SaY : "HeLLo!!!"

"orang yang tak memiliki idealisme akan segera berbuat salah, segera memilih [cara yang mudah]"
Fly, Daddy, Fly [komik] page 82

28/05/10

Dorama : The Reason Behind



Pertama kali nonton dorama, alias Serial Jepang, kalo diinget-inget lagi mungkin sekitar jaman-jaman masih SD kelas 6 ato SMP kelas 1-an gitu deh. Agak-agak lupa juga, mana dorama yang pertama kali aku tonton; antara GTO, Beach Boys ato Long Vacation. Yang jelas waktu itu, aku dah suka walaupun belum sampe pada tahap ketagihan.





Setelah itu aku agak lupa sama dorama-dorama lain yang aku tonton, karena jarang nonton tivi. Sampe kemudian di tivi mulai booming serial Asia (dan akupun mulai sering nonton lagi). Ada beberapa serial Asia yang waktu itu rajin aku tonton, awalaupun aku belum bisa membedakan negara asal serialnya. Kan pemainnya punya ciri khas yang sama; dari ras mongoloid, berkulit kuning dan bermata sipit. Dah gitu di tivi kan di dubbing pake bahasa Indonesia, jadi ga ketauan ngomong aslinya kaya' apa.



Trus, kapankah aku mulai ngeh mana yang dorama Jepang/Korea/Taiwan??? Jawabannya adalah mungkin sejak aku suka sama Hana Yori Dango. Baru bisa mbeda'in deh, mana yang Korea/Jepang/Taiwan, tapi tetep belum nyandu juga waktu itu. Padahal setelahnya, aku sempet nonton My Boss My Hero juga lho...



Semester akhir jaman kuliah, waktu diisi penelitian. Nungguin running model fisik di lab tiap hari, BOSEEEENNYAAA... Tapi untungnya di lab ada internet gratis, dah gitu ada fileservernya lagi, jadi bisa donlot macem-macem deh...

Awalnya aku cuma donlot film-film hollywood sama game. Tapi lama-lama, abiz juga tu semua dah tak donlotin, akhirnya jadi mulai ngelirik donlot serial Jepang. Dorama pertama yang aku pilih adalan Gokusen. Wee...ternyata doramanya unik banget, lucu banget lagi!!! jadi seneng deh, trus donlot yang Season 2 juga, n akhirnya ngikutin sampe season 3 plus movienya juga.



Dulu kenal aktor Jepang cuma Takuya Kimura sama Takashi Sorimachi. Habis nonton Gokusen jadi kenal lebih banyak lagi (dan akhirnya jadi nge-fans sama Koike Teppei). Dan yang jelas, setelah Gokusen ini jugalah aku jadi nyandu dan rajin nonton serial Jepang...

Berbeda denganku yang nyandu nonton dorama gara-gara Gokusen, teman-temanku rata-rata mulai suka nonton dorama gara-gara nonton My Boss My Hero. Sebenernya aku juga sih yang nular-nularin, soalnya My boss My Heronya juga dari aku. Ada juga yang jadi suka dorama setelah nonton Nodame Cantabile.



So... buat yang pengen tau alasan kenapa banyak yang suka sama serial Jepang alias Dorama, coba deh nonton salah satu dari judul yang aku sebutin diatas. Rata-rata sih genrenya komedi semua tuh, bagus buat obat stres n' bete. Aku aja msih sering nonton ulang dorama-dorama tadi lho!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar