SaY : "HeLLo!!!"

"orang yang tak memiliki idealisme akan segera berbuat salah, segera memilih [cara yang mudah]"
Fly, Daddy, Fly [komik] page 82

16/05/10

Virtual Villagers 4 : The Tree of Life



Ini adalah sebuah game dengan genre Life Simulation, dimana pemainnya mengatur apa yang dilakukan para penduduk desa di dalam game. Game ini merupakan seri keempat dari game seri Virtual Villagers yang diluncurkan bulan Februari lalu. Ada tiga judul lain yang telah dirilis sebelumnya. Untuk keterangan lebih lengkap,dapat dilihat disini

Cerita : sumber daya alam di isola yang semakin menipis membuat kepala suku menunjuk beberapa orang untuk melakukan eksplorasi dan menemukan sumber kehidupan baru. Kemudian dipilih dipilih 5 orang (kita yang akan memilih) untuk melakukan eksplorasi tersebut. Dalam perjalanan menjelajah, 5 orang tersebut akhirnya menemukan sebuah tempat baru dengan sebuah Banyan Tree yang berada dalam keadaan sakit. Kemudian para villagers ini akan menetap disana dan berusaha menyembuhkan pohon tadi.





Untuk dapat memainkan game ini, bisa langsung di download disini

Seperti pada seri-seri sebelumnya, seri ini juga menyertakan puzzle, colectible dan achivement. Tugas-tugas yang dilakukan juga sama : mengumpulkan makanan, melakukan research untuk menambah tech point, membangun hut, membuat stew dan tugas-tugas lain untuk memecahkan puzzle yang tersedia.





Untuk walkthrough and strategi dalam memainkan game ini, kunjungi link ini.

aku suka main game dengan genre ini karena dalam memainkannya dibutuhkan kesabaran, strategi, sedikit logika dan coba-coba untuk memecahkan puzzle yang ada. Game akan terus berjalan walau aplikasinya sudah ditutup, jadi kita tidak harus menunggui game ini selalu. Kita cukup memastikan para villager melakukan tugas yang kita inginkan sebelum kita menutup aplikasinya. Hal menarik lain dari game ini adalah proses coba-coba dalam pembuatan stew. Mencoba memasukkan herb yang berbeda ke dalam pot, dan melihat akan jadi apakah stew itu nantinya. Game ini cocok dimainkan sambil santai, ga perlu terburu-buru dalam berprogres seperti strategi game yang lain. Recomended buat yang suka game strategi, tapi yang nyantai (ga usah takut keburu kalah diserang suku lain atau sejenisnya).

So... Try iT, and EnJoy...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar